Nama Fungisida Untuk Merendam Bibit Jahe

By | January 16, 2022

Nama Fungisida Untuk Merendam Bibit Jahe. Selanjutnya merendam bibit jahe merah didalam larutan fungisida selama 15 menit. Tak jauh berbeda dengan cara menanam jahe di lahan terbuka, bibit yang dipilih haruslah bibit unggulan sesuai varietas yang diinginkan.

Khasiat Jahe Emprit untuk Pria Jual Bibit Pohon
Khasiat Jahe Emprit untuk Pria Jual Bibit Pohon from www.istanabibit.com

Fungisida yang dipakai adalah mancozeb atau bemomyl 0,3% dengan lama perendaman sekitar 2 jam. Bagian yang luka segera di olesi dengan fungisida, hal ini bertujuan. Mengolah lahan dan membuat drainase yang baik dan mengunakan pengendalian fisik/mekanik dengan tenaga manusia.

Perendaman Bibit Ini Bertujuan Agar Kadar Air Dalam Biji/Benih Semakin Meningkat, Sehingga Ketika Disemai Nantinya Proses Perkecambahan Biji Cepat Tumbuh.

Jika muncul mata tunas, itu artinya pembibitan yang dilakukan berhasil. Tentang fungsida fungisida adalah salah satu jenis pestisida yang berperan dalam menghambat dan membunuh fungi penyebab penyakit. Joshi dan sharma (1980) menganjurkan untuk merendam rimpang jahe sebelum ditanam, dengan fungisida seperti 0,3% mancozeb atau benomyl, metil tiofanat dan karbendazim selama 2 jam.

Baking Soda Adalah Bahan Rumah Tangga Yang Umum, Dan Digunakan Terutama Sebagai Pencegahan Jamur.

Untuk itu, mari kita bahas beberapa teknik dalam cara membuat fungisida alami untuk tanaman cabe berikut ini. Jadi anda bisa merendam potongan bibit dengan fungisida terlebih dahulu untuk menghindari potongan jahe yang membusuk. Inilah pentingnya menanam bibit jahe merah yang berkualitas tinggi.

Fungisida Yang Berbentuk Tepung Dan Cair Adalah Yang Paling Banyak Digunakan.

Bibit jahe yang dikatakan memenuhi standar mutu adalah yang memiliki persentase pertumbuhan yang tinggi dan bebas dari hama penyakit. Jahe dapat dipanen umumnya 8 bulan setelah tanam, saat panen jahe tidak perlu khawatir untuk kehabisan karena dengan menyisakan sedikit rimpang jahe maka akan tetap dapat tumbuh kembali. Hal ini bertujuan agar bibit jahe merah terbebas dari berbagai penyakit akibat jamur maupun gangguan bakteri jahat lainnya.

Dimana Kriteria Bibit Unggulan Diantaranya Adalah Berwarna Cerah, Tidak Terdapat Luka, Berumur Tua, Dan Tidak Terdapat Penyakit.

Selanjutnya siapkan larutan fungisida yang digunakan untuk meredam bibit jahe tersebut. Pencegahan berikutnya adalah saat pemotongan rimpang. Setelah itu, siapkan larutan fungisida sebagai media untuk meredam.

Sebaliknya, Supaya Untuk Mendapat Hasil Panen Yang Memuaskan Justru […]

Mengolah lahan dan membuat drainase yang baik dan mengunakan pengendalian fisik/mekanik dengan tenaga manusia. Untuk menghentikan penyebaran penyakit busuk rimpang agar tidak lebih meluas, ada beberapa langkah tindakan pencegahan maupun pengendalian, yaitu: Jika pemilihan bibit sudah selesai anda lakukan maka langkah selanjutnya adalah anda harus merendam bibit jahe merah tersebut di dalam larutan fungisida.

Leave a Reply

Your email address will not be published.